in ,

LoveLove

Teknologi Medis yang Mungkin Terjadi di Masa Depan

Joe Landolina dan Ishak Miller menemukan Veti-Gel, yaitu bahan serupa krim yang dapat langsung menutup luka dan memulai proses pembekuan dara.

Sepuluh tahun yang lalu, Anda mungkin tidak menyangka bahwa teknologi handphone dapat berkembang dengan sangat maju dan canggih seperti saat ini. Namun, berbagai teknologi tersebut membuktikan bahwa hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin menjadi sangat mungkin terjadi. Berikut merupakan beberapa teknologi yang dapat terjadi.

Teknologi Gel Pendarahan

Joe Landolina dan Ishak Miller menemukan Veti-Gel, yaitu bahan serupa krim yang dapat langsung menutup luka dan memulai proses pembekuan dara. Dalam penelitiannya, Landolino dapat menggunakan gel tersebut untuk mengehntikan pendarahan pada arteri karotid tikus. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, maka hal tersebut dapat menyelamatkan ribuan nyawa, terutama bagi mereka yang berada di medan pertemuran.

Teknologi Celana Elektrik

Ketika pasien terbaring di rumah sakit dalam kurun waktu yang lama, selama berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, mereka dapat terkena luka-luka terbuka yang disebabkan karena kurangnya sirkulasi di kulit. Luka di tempat tidur ini dapat mematikan, bahkan membuat 60 ribu orang meninggal akibat infeksi setiap tahunnya.

Smart E-Pants adalah teknologi yang diciptakan oleh peneliti Kanada Sean Dukelow. Dengan adanya celana ini, muatan listrik akan muncul setiap 10 menit. Efeknya, pasien akan bergerak dan akan mengaktifkan otot-otot sehingga akan meningkatkan sirkulasi di daerah tersebut.

Teknologi Memperbaiki Kerusakan Otak

Otak merupakan bagian dari tubuh yang sangat vital pada tubuh manusia. Sayangnya, otak juga merupakan organ yang halus, bahkan seringkali mengakibatkan trauma. Bagi penderita cedera otak, rehabilitasi mungkin menjadi satu-satunya harapan untuk kembali menjalani hidup yang normal.

Pada dasarnya, lidah Anda terhubung ke sistem syaraf otak melalui ribuan kelompok syaraf. Oleh karena itu, teknologi Stimukator Neuromodulatir Portable atau disingkat sebagai PONS dapat merangsang daerah syaraf tertentu yang terdapat di lidah. Treatment ini digunakan untuk memperbaiki syaraf yang rusak.

Untuk saat ini, perkembangan teknologi PONS menunjukkan hasil yang memuaskan. Hal ini terlihat dari pasien yang menunjukkan kemajuan yang besar setelah mencobanya. PONS dapat pula digunakan untuk memperbaiki otak untuk penderita stroke, parkinson, alkoholisme dan multiple sclerosis.

Written by Filaa

Admin magang yang suka bikin konten seputar teknologi, hiburan, dan hal-hal aneh lainnya :)