techpet goviral
techpet goviral
in

Teknologi TechPet, Hewan Peliharaan Tanpa Nafas

Perbedaan dari segi teknologi yang paling mencolok dari TechPet dengan aplikasi lain adalah perintah suara yang bisa digunakan ketika ada headphone ditancapkan

Buat orang-orang yang lahir atau besar di era 90-an pasti sudah tidak asing dengan apa yang disebut Tamagotchi. Sebuah alat permainan dengan teknologi sederhana yang didalamnya terdapat semacam hewan peliharaan yang bisa diajak main ini sangat popular saat itu. Bahkan, saat ini para pengembang aplikasi di iPhone dan Android mulai memunculkan kembali sosok Tamagotchi ini di smartphone dengan tampilan yang sama atau lebih interaktif.

iPhone Menjadi Teknologi Hewan Digital

Namun, Bandai sebagai empunya dari teknologi Tamagotchi ini melakukan eksperimen yang lebih dari sekadar memodifikasi Tamagotchi menjadi terlihat lebih hidup di gadget Anda. Bandai akan membuat hewan peliharaan yang benar-benar hidup tanpa bernafas.

TechPet, nama baru dari aplikasi yang akan diusung Bandai dalam produksinya kali ini. Sebuah teknologi hewan robot berbentuk anak anjing ini akan berjalan dengan perangkat iPhone dan beberapa alat tambahan lain untuk menaruh iPhone itu sendiri.

Alat tambahan lain itu akan menjadi bagian dari badan dan iPhone akan menjadi kepala sebagai pusat kendali dari apa yang akan dilakukan. Agar bisa terintegrasi antara kepala dan badan si anjing, Anda harus mengunduh aplikasi TechPet yang tersedia di App Store secara gratis.

Pada layar iPhone akan tampak wajah dari si anjing, dan akan berubah-ubah jika ia merasa lapar, sedih, marah bahkan mengongong sesuai dengan ekspresinya. Semuanya akan bergantung bagaimana Anda merawat hewan peliharaan ini. Dengan begitu si anjing tidak akan mati, dan justru membuat Anda mendapatkan fitur dan permainan kecil jika merawatnya dengan baik.

Mampu Berinteraksi Lebih Baik

techpet goviral
techpet goviral

Perbedaan dari segi teknologi yang paling mencolok dari TechPet dengan aplikasi lain adalah perintah suara yang bisa digunakan ketika ada headphone ditancapkan ke iPhone tersebut. Yang membuat TechPet ini seperti benar-benar hidup dan layaknya anak anjing sungguhan adalah kemampuannya untuk bergerak, menyanyi dan menari.

Saking nyatanya teknologi hewan digital ini, dia akan membutuhkan teman bermain. Itu bisa saja dilakukan jika terdapat dua TechPet dan terkoneksi dengan Bluetooth. Jadi, target dari aplikasi beserta teknologi ini jelas bukan hanya ditujukan untuk anak-anak atau remaja, tetapi untuk orang dewasa yang ingin memiliki hewan peliharaan tanpa mau repot mengurus kandang dan kotorannya. Untuk perangkat dari teknologi ini sendiri bisa didapatkan di situs resmi Bandai atau Amazon dengan harga $59.99.

Written by Filaa

Admin magang yang suka bikin konten seputar teknologi, hiburan, dan hal-hal aneh lainnya :)