in

Rekomendasi Menu Diet Sehat yang Tetap Enak

Bagi beberapa kalangan masyarakat yang memiliki kelebihan berat badan, diet menjadi cara ampuh yang harus dilakukan agar berat badan ideal bisa didapatkan. Sudah bukan hal aneh lagi jika menu diet sehat terasa tidak enak dan hambar. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak resep makanan enak yang dapat dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet.

Menu makanan menjadi hal yang penting saat menjalani diet. Nah untuk membantu keberhasilan diet Anda, yuk simak informasi dibawah ini mengenai rekomendasi menu diet sehat 30 hari yang cocok Anda coba. Check this out!

7 Rekomendasi Menu Diet Sehat yang Enak

Yuk ketahui apa saja rekomendasi menu diet yang enak dan sehat berikut ini.

1.Steak

Menu diet sehat yang pertama adalah steak. Tahukah Anda bahwa menurut beberapa riset daging merah mampu untuk membakar kalori dengan cepat [1]. Nah agar daging merah ini bisa disantap dengan lezat, maka Anda bisa mengolahnya menjadi steak. Anda juga bisa mengkonsumsi topside atau tenderloin steak karena keduanya bebas dari lemak.

2.Kaldu Ayam

Kaldu ayam ternyata mampu memberikan sensasi kenyang dengan cepat, selain itu kaldu ini juga tidak mengandung terlalu banyak kalori [1], sehingga Anda bisa mengkonsumsinya dengan aman. Anda bisa menambahkan sayuran lainnya seperti capcay agar lebih mantap. Dengan mengkonsumsi kaldu ayam sebagai menu diet, Anda tidak perlu merasa khawatir akan lemak karena tentunya menu yang satu ini bebas dari lemak.

3.Ikan

Beruntunglah Anda yang suka makan ikan, karena ikan ternyata dapat dijadikan sebagai menu diet sehat. Ikan diperkaya dengan kandungan DHA yang bermanfaat untuk menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh [1]. Namun, pastikan ikan yang dimakan tidak digoreng melainkan di rebus.

4.Oatmeal

Oatmeal bisa dijadikan sebagai menu diet murah untuk seminggu yang cocok untuk Anda yang memiliki budget sedikit ketika masa program diet dimulai. Oatmeal yang memiliki bahan dasar gandum ni adalah jenis makanan yang tinggi akan serat dan juga bebas dari lemak jenuh [2]. Dengan demikian oatmeal sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet.

5.Yoghurt

Siapa yang tidak menyukai jenis makanan yang satu ini? Pastinya semua orang menyukainya. Ternyata yoghut juga dipercaya sebagai menu sehat dan enak untuk diet. Selain sehat dan bisa membantu menurunkan berat badan, yoghurt juga sangat mudah dijumpai di warung dan minimarket lainnya. Yoghurt diperkaya dengan kalsium , vitamin, dan zat gizi yang bisa menjaga berat badan tetap ideal [2].

6.Green Tea

Menu diet sehat selanjutnya yang tidak kalah ampuh adalah green tea. Green eta memang sudah dikenal sebagai bahan alami untuk melangsingkan tubuh. Untuk memberikan kesan baru, Anda bisa memvariasikannya dengan tambahan kiwi atau mangga yang kaya akan serat [2]. Cara membuatnya pun sangat mudah, apalagi kini sudah banyak green tea instan yang tersebar di mini market.

7.Nasi Merah

Sudah bukan hal aneh lagi jika nasi merah dijadikan sebagai makanan enak untuk diet. Nasi merah adalah jenis beras yang kulit luarnya tidak dibuang, sehingga memiliki serat yang berlimpah [2] dan dipercaya memiliki kadar gula yang rendah. Sehingga Anda bisa dengan lahap memakan menu yang satu ini.

Nah itulah 7 daftar rekomendasi menu diet sehat yang cocok untuk Anda konsumsi. Selain mengonsumsi makanan yang sehat, untuk mendapatkan berat badan yang ideal juga bisa didapatkan dari minum air putih yang rutin. Tahukah Anda bahwa dengan satu botol AQUA berat badan Anda bisa tetap ideal?

AQUA telah lebih dari 48 tahun sebagai pelopor air minum Indonesia dan dipercaya sebagai salah satu air mineral sehat yang bagus untuk tubuh. Kenapa demikian? Karena AQUA memiliki 3 perlindungan saat memproduksi satu botol air mineralnya. Mulai dari perlindungan ekosistem sekitar air, perlindungan setiap mineral yang terkandung, hingga perlindungan saat proses pengemasan semua dijamin aman hingga bisa dikonsumsi oleh pelanggan [4].

Tips Minum AQUA untuk Diet

Lalu, bagaimana caranya agar AQUA dapat membantu dalam proses diet? Berikut ini caranya.

1.Minum di Pagi Hari

AQUA diperkaya dengan kandungan mineral alami yang berasal dari pegunungan. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga berat badan Anda apalagi jika dikonsumsi di pagi hari.

2.Sediakan Stok di Rumah

Selain menu diet sehat diatas, Anda juga harus memiliki stok air mineral AQUA di rumah agar bisa dikonsumsi dengan mudah dan rutin.

3.Jangan Minum Berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bukan? Dengan demikian, untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan AQUA, pastikan Anda tidak minum air mineral berlebihan. Lalu, berapa liter air sehari untuk kurus? Anda hanya perlu minum 8 gelas air putih AQUA setiap harinya untuk membantu proses diet.

Setelah mengetahui bagaimana pentingnya penggunaan AQUA saat diet, apakah Anda masih ragu untuk mengkonsumsinya? jika sudah yakin, yuk segera konsumsi menu diet sehat dan AQUA Anda hari ini.

 

Ref:

[1] https://www.idntimes.com/food/dining-guide/ayu-anggraeni/7-menu-makan-malam-enak-saat-diet-gak-bakal-gendut-1/5

[2] https://bp-guide.id/AXvkIwga

[3] https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/25-makanan-enak-yang-cocok-untuk-program-diet-1811074.html

[4] https://www.sehataqua.co.id/kandungan-air-mineral-yang-baik-untuk-tubuh/

 

Written by Filaa

Admin magang yang suka bikin konten seputar teknologi, hiburan, dan hal-hal aneh lainnya :)